Kamis, 18 Agustus 2011

Cokelat Sangat bermanfaat untuk Mata


Cokelat hitam ternyata bisa membuat pandangan semakin tajam dan meningkatkan kemampuan otak. Selain itu, cokelat hitam juga ampuh untuk mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Temuan terbaru ini merupakan hasil riset dari Universitas Reading, Inggris. Para peneliti dari Universitas Reading melakukan riset terhadap 30 laki-laki dan perempuan berusia 18-25 tahun.

Para responden itu dites penglihatan dan kemampuan berpikir beberapa jam setelah memakan sebatang cokelat ukuran biasa. Mereka diuji dua kali, yang pertama setelah memakan cokelat hitam dan yang kedua setelah memakan cokelat putih.

Perbedaan hasil di antara kedua cokelat adalah jumlah kandungan flavanol (sejenis antioksidan) yang terkandung di dalam kakao. Dan hasilnya adalah cokelat hitam memilki banyak kandungan flavanol ketimbang cokelat putih.

Temuan ini memperkuat fakta kadar flavanol dalam cokelat bisa meningkatkan aliran darah ke otak.

Hasil riset ini juga membuka spekulasi bahwa cokelat hitam juga bisa meningkatkan aliran darah ke retina sehingga bisa mempertajam penglihatan. Khasiatnya bahkan disebut-sebut lebih baik ketimbang wortel yang selama ini juga dikenal berkhasiat untuk mata.

sumbar: http://www.tempo.co/hg/kesehatan/2011/08/15/brk,20110815-351837,id.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews