Minggu, 13 Maret 2011

cara-cara ber-twitter mobile

Sebetulnya Twitter lebih cocok untuk pengguna posel. Twitter termasuk mikroblog sehingga mudah di akses via ponsel. Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk ber-Twitter via ponsel, yaitu:

ceTwit
 Aplikasi untuk pengguna windows Mobile. ceTwit mendukung dua platform Windows Mobile, Pcoket PC dan Smartphone. Versi Smartphone tidak mendukung avatar.
ceTwit tidak menampilkan ikon pengguna agar tidak memberatkan dan ramah pulsa. ceTwit dapat di download di http://www.kosertech.com/blog/?page_id=5.



JarGong
JarGong merupakan aplikasi multi klien. Selain Twitter, aplikasi ini bisa mengakses Flicker. JarGong juga digunakan untuk chating di beberapa layanan seperti yahoo, Google Talk, MSN, ICQ dan Jabber.
JarGong mendukung lebih banyak ponsel Nokia dan Sony Ericsson. Ini karena JarGong berbasis J2ME. JarGong dapat di download di http://get.jargong.com.

jitter
Jitter adalah Aplikasi yang lebih sederhana dan tidak makan banyak bandwidth. Jitter hanya menampilkan teks tidak menampilkan gambar. Jitter  berbasis Java, sehingga banyak ponsel yang bisa menggunakannya.Jitter dapat di download di www.getjar.com.

Mobile Twitter
Pengguna iPhone atau iPgod Touch bisa mendapatkan aplikasi klien Twitter yang lebih aktual yakni TwitterMobile.
TwitterMobile memanjakan Anda dengan tampilan mirip dengan versi web-nya. Mulai dari update status, foto serta mengirim komentar sehingga menjadi lebih mudah dan atraktif. Mobile Twitter dapat di download di http://apps.npike.net/mobile twitter/.

PocketTweets
PocketTweets adalah aplikasi iPhone yang memiliki tampilan antar muka berbasis web dan proses loadingnya terbilang cepat, dan juga memiliki fitur menarik.pockettwets dapat di download di http://www.pockettweets.com.

Twobile
Twobile dibuat khusus untuk pengguna Windows Mobile. Aplikasi ini merupakan hasil karya proyek pribadi yang dibuat pada pertengahan 2007. Tampilannya terlhat sederhana dibanding PocketTweets. Meski begitu, Twobile tetap bisa mengakomodasi beberapa fitur Twitter dengan baik. Twobile dapat di download di http://www.infinitumsoftware.com/twobile.

Twit Today
TwitToday khusus dibuat untuk Windows Mobile 6.0. kelebihan dari aplkasi ini adalah bisa mengupdate dan menampilkan status langsung dari tampilan desktop.
Aplikasi ini hanya sebesar 20kb saja dan memang diperlakukan sebagai plug in saja. Penggunaannya sedikit berbeda, setelah Anda memasang file CAB-nya, masuk ke Start/Settings/Personal/Today dan tandai "bLADE TwitToday".

Twitty
Twitty mungkin yang paling berbeda dari aplikasi Twitter lainnya. Aplikasi ini dibuat dengan basis FlashLight. Sudah pasti hanya bisa digunakan apabila ponsel Anda memiliki FlashLite Player versi 2.0. Salah satu contohnya Nokia N95. Twitty dapat di download di http://www.biskero.org/?p=2791.

Demikianlah informasi yang telah di sampaikan, smoga bermanfaat.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews