Selasa, 19 April 2011

salah satu Obat yang Terbaik Itu Bernama Seks

Hasil kajian dan penelitian membuktikan seks menjadi obat mujarab untuk beragam persoalan manusia. Seks tak hanya membuat manusia bisa terlihat muda, tapi juga memiliki kesehatan lebih baik.
Beragam penelitian dan kajian, menyajikan kesimpulan bahwa melakukan seks yang sehat memberi keuntungan bagi manusia. Apa saja keuntungannya?

Hidup Lebih Lama

Menjaga Kesehatan Jantung
Banyak hasil penelitian membuktikan bahwa bukannya menyebabkan serangan jantung, seks secara reguler justru bisa menghilangan gangguan jantung. Sebuah studi di Queens University di Belfast membuktikan bahwa melakukan hubungan seks tiga kali seminggu akan mengurangi risiko serangan jantung atau stroke sampai separuhnya.
Memperkuat Sistem Kekebalan
Melakukan hubungan seks satu atau dua kali seminggu terbukti meningkatkan level antibodi yang disebut immunoglobulin A atau IgA. Antibodi itu dapat memproteksi seseorang dari infeksi virus atau bakteri. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang melakukan hubungan seks lebih dari sekali dalam seminggu memiliki level IgA 30% lebih tinggi dibanding yang tidak.
Memerangi Penyakit
Saat hubungan seks, steroid alami DHEA disekresi melalui seluruh tubuh. Dan, setelah mengalami orgasme, tekanan darah meningkat lima kali dari jumlah yang normal. Dikenal sebagai hormon anti-penuaan, level DHEA yang tinggi diperhitungkan akan menjaga tubuh tetap bugar dan bebas penyakit, membantu seseorang hidup lebih lama.
Mengurangi Risiko Mati Muda
Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa orang-orang yang mengalami orgasme setidaknya tiga kali seminggu memiliki kesempatan 50% lebih rendah meninggal dari alasan medis apapun ketimbang mereka yang hanya mencapai klimaks sekali dalam sebulan.

Terlihat Lebih Muda

Lebih Muda 10 Tahun
Pasangan yang berhubungan seks sedikitnya tiga kali dalam seminggu terlihat lebih muda satu dekade ketimbang orang-orang yang bercinta tak sebanyak itu. Setidaknya, begitulah kesimpulan konsultan neuro-psychologist, David Weeks, yang melakukan penelitian selama 10 tahun menyangkut hal itu.
Membakar Kalori
Hubungan seks selama 30 menit membakar kalori hingga 150. Itu setara dengan minum segelas kecil anggur. Jika seseorang secara moderat aktif berhubungan seks dua kali seminggu saja, dia akan membakar kalori tambahan sebanyak 15.600 kalori dalam setahun.
Membuat Lebih Menarik
Aktivitas seksual tinggi membuat tubuh melepaskan lebih banyak feromon, yakni zat kimia yang memperbesar daya tarik bagi lawan jenis. Inilah sebabnya, makin sering berhubungan seks dengan pasangan, makin kuat pula keinginan untuk melakukan seks dengan mereka kembali.
Menghilangkan Keriput
Hormon oestrogen dipompa keluar saat berhubungan seks. Itu akan memberi efek menepuk-nepuk kulit, membangu kelancaran mengeluarkan garis-garis halus. Setelah menopause, kulit seseorang biasanya menjadi kering dan semakin keriput karena menurunnya level hormon oestrogen. Sebuah penelitian menunjukkan seks yang teratur bisa mengatasinya.
Mendapatkan cahaya
Karena seks merupakan bentuk aerobik, maka aktivitas seks akan meningkatkan pembaharuan kulit. Setidaknya begitulah kesimpulan hasil penelitian Rumah Sakit Kerajaan Edinburgh. Penelitian itu menemukan bahwa seks memompa level lebih tinggi dari oksigen ke seluruh tubuh, mendorong sel-sel kulit yang lebih baru dan segar ke permukaan.

Lebih Bahagia

Meningkatkan Kepercayaan Diri
Meningkatkan level kepercayaan diri dan merasa nyaman dengan tubuh mereka adalah salah satu keuntungan penting bagi orang-orang yang berhubungan seks secara reguler. Survei peneliti Universitas Texas menyebutkan hal itu.
Meredam depresi
Seperti latihan meningkatkan denyut jantung, seks menyebabkan otak kita melepaskan perasaan baik yang meningkatkan kadar serotonin, yakni hormon kebahagiaan, untuk meningkatkan suasana hati. Aktivitas intim juga terbukti meredakan depresi ringan.
Mengurangi Rasa Sakit
Seks menyebabkan gelombang hormon oksitosin dan endorfin terasa baik dan mengurangi rasa sakit. Sakit kepala, nyeri artritis, dan gejala PMS pada wanita, biasanya membaik setelah berhubungan seks.
Tidur Lebih Baik
Lepasnya oksitokin saat orgasme juga punya keuntungan lain. Menurut riset, hal itu akan membuat tidur nyaman. Mendapatkan tidur yang cukup juga terkait degan hal-hal positif lainnya seperti perasaan yang lebih bahagia, mempertahankan berat yang wajar, dan mengontrol tekanan darah tinggi.
Menghilangkan Stres
Dalam penelitian yang dipublikasikan Jurnal Psikologi, riset menemukan bahwa orang-orang yang berhubungan seks pada 24 jam terakhir, berhasil mengatasi stres dengan skenario lebih baik.

sumber: inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews